Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaNasionalPrajurit dan PNS Brigif 2 Marinir Laksanakan Upacara 17-an

Prajurit dan PNS Brigif 2 Marinir Laksanakan Upacara 17-an

Tingkatkan Nasionalisme

 

SURABAYA, Cakrayudha-hankam.com – Dalam rangka meningkatkan Nasionalisme, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (17/10/2024).

Pada Upacara Bendera 17-an, yang diikuti prajurit Kima Brigif 2 Marinir, Yonif 1 Marinir, Yonif 3 Marinir dan PNS Brigif 2 Marinir, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Adid Kurniwan Wicaksono, M.Tr.Opsla dan Perwira Seksi Personel Yonif 3 Marinir Kapten Mar Abdul Ghofur.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si yang menyampaikan bahwa kita telah melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2024 dengan tertib, lancar, dan spektakuler di semua wilayah, untuk itu, pada kesempatan ini, Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel, yang terlibat pada peringatan HUT ke-79 TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung dimanapun berada.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, kita akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan, pertama pada tanggal 20 Oktober 2024 akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dan kedua pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota.

“Saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral, komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis. Namun demikian, tugas TNI dalam Pilkada Serentak harus kalian mengerti dan pahami, yaitu membantu Pemerintah dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak dan membantu Polri dalam pengamanan setiap tahapannya,” tegas Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Adid Kurniwan Wicaksono, M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada seluruh prajurit agar memedomani dan melaksanakan penekanan dan hal-hal yang disampaikan oleh Panglima TNI.(EH.054)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments