Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaNasionalEvakuasi Konflik Lebanon, Warga Agam Kembali dengan Selamat ke Kampung Halaman

Evakuasi Konflik Lebanon, Warga Agam Kembali dengan Selamat ke Kampung Halaman

AGAM, (Cakrayudha-hankam.com) – Tiga warga asal Kabupaten Agam, yang dievakuasi oleh pemerintah pusat dari Beirut, Lebanon, tiba dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (15/10/2024).

Ketiga warga itu merupakan satu keluarga, yaitu Rina Mardiani (33) beserta dua anaknya, Mohammad Mouhalhel (5) dan Ahmad Mouhalhel (4).

Mereka dievakuasi akibat konflik yang semakin memanas antara Lebanon dan Israel. Pemerintah Indonesia mengambil langkah tegas untuk memulangkan seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di kawasan tersebut guna memastikan keselamatan mereka.

Kedatangan Rina dan kedua putranya disambut oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, dan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Agam, Endrizal.

“Alhamdulillah, warga kita yang dievakuasi dari Lebanon sudah tiba dalam keadaan selamat dan sehat,” ungkap Pjs Bupati Agam, Endrizal.

Setelah prosesi penyambutan, Rina dan anak-anaknya segera diantar ke kampung halaman mereka di Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

“Setelah penyambutan ini, kami akan langsung mengantarkan mereka ke rumah untuk dapat kembali berkumpul bersama keluarganya,” tambah Endrizal. (**)

 

Sumber: MC Kabupaten Agam

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments