Jumat, Oktober 18, 2024
BerandaTNI/POLRIPusbintal TNI Laksanakan Focus Group Discussion Bintal Psikologi

Pusbintal TNI Laksanakan Focus Group Discussion Bintal Psikologi

DEPOK, (Cakrayudha-hankam.com) – Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP., memberi kata pengatar pada acara Focus Group Discussion (FGD) Bina Mental Psikologi di Kinasih Resort & Conference, Kota Depok, Jawa Barat, pada Rabu (16/10/2024).

Pada acara FGD Bina Mental Psikologi yang mengangkat tema “Alat ukur kondisi mental prajurit TNI, upaya mewujudkan mental tangguh” tersebut, hadir sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si.

Dalam kata pengantarnya, Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan, CHRMP., menerangkan bahwa sebagai salah satu fungsi Pembinaan Personel (Binpers), pembinaan mental TNI memiliki peran untuk menyeimbangkan kesemaptaan dan intektual prajurit TNI.

“Sehingga pembinaan mental prajurit TNI menjadi salah satu unsur penting dalam mewujudkan TNI yang tangguh. Oleh karena itu, baik buruknya suatu organisasi tergantung kepada kualitas mental personel yang mengawakinya,” tegas Laksma TNI Ian Heriyawan.

Laksma TNI Ian Heriyawan menyatakan, Pusbintal TNI saat ini sedang menyusun dan menyiapkan alat ukur kondisi mental prajurit TNI sebagai salah satu upaya mewujudkan kondisi mental prajurit TNI yang prima dan tangguh.

Kegiatan FGD Bintal Psikologi ini melibatkan dari satuan/instansi terkait, seperti Puspsi TNI, Dinas Psikologi dan Disbintal angkatan, Babinkum TNI, PMPP TNI, Puskes TNI, Komandan Batalyon, serta mahasiswa psikologi dari sejumlah universitas. (Red-050)

 

Sumber: tni.mil.id

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments