Apter Masih Sekolah, Babinsa Koramil 0824/05 Sumberjambe Jadi Pembina Upacara di SDN 04 Sumberpakem

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Program Aparat Teritorial (Apter) Masuk Sekolah yang dilaksanakan di Koramil 0824/05 Sumberjambe dilaksanakan dengan menggalakan sinergitas antara koramil dengan sekolah-sekolah di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sumnberpakem Serka Sukarni, yang menjadi Pembina Upacara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Sumberpakem Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jemebr, pada Senin 05/06/2023.

Kegiatan diiikuteh Kepala Sekolah Waluyo beserta seluruh staf dan pengajar, serta siswa-siswi SDN 04 Sumberpakem.

Dalam amanantnya Serka Sukarni mengajak siswa-siswi sekolah tersebut untuk selalu disiplin, mematuhi tata tertib sekolah dan rajin belajar, agar kelak menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas.

Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Inf M Hari Yuwono, dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya dalam mendukung program Apter Masuk Sekolah.

Babinsa memang kita perintahkan untuk bersinergi dengan pihak sekolah diwilayah binaannya guna memberikan pembinaan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan kepada siswa-siswi sebagai bagian dari kader generasi bangsa.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyikapi kegiatan jajarannya menyampaikan dukungannya, terhadap kegiatan kewilayahan yang telah dilakukan dalam memberikan pembinaan kepada generasi bangsa.

“Hal ini merupakan bagian dari peran kita TNI dalam mempersiapakan kader-kader generasi bangsa, yang cerdas dan berkualitas, yang akan menjadi penerus pembangunan bangsa Indonesia,” tegas Dandim 0824/Jember.(Pendim 0824/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles