Sinergitas Koramil 23/Ceper Amankan Ibadah Natal Gereja Katolik Theresia Jombor

Klaten,(Cakrayudha-hankam.com) – alam menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah teritorial Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Raharjo bersama 4 orang anggota bersinergi bersama Polsek Ceper, dibantu anggota Security dan Linmas melakukan monitoring dan pengamanan Ibadah Natal Tahun 2022 di Gereja Katolik Theresia Jombor Desa Jombor Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (24/12/2022)

Perayaan Natal tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Gereja Katolik Theresia Jombor, mengambil tema “Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2: 12) disampaikan oleh Pemimpin Ibadah Pendeta Romo antonius amisani kurniadi.

Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan monitoring dan pengamanan oleh TNI – Polri, supaya Jemaat dalam melaksanakan Ibadah bisa lebih tenang dan fokus. Selain itu agar tercipta wilayah Koramil 23/Ceper tetap aman dan kondusif.

“Salah satu bagian dari Teritorial TNI AD dimana anggota Koramil 23/Ceper harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan di gereja, ” ungkap Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi.

“Pengamanan dan pemantauan juga akan dilakukan di beberapa gereja yang ada di wilayah Koramil 23/Ceper oleh seluruh anggota Koramil beserta jajaran Polsek serta segenap elemen masyarakat guna memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah Natal, ” ujarnya.

Ditegaskan Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi bahwa unsur Koramil dan Polsek berkomitmen untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan dalam ibadah Natal.

“Kami sebagai aparat Komando Kewilayahan saling berkomitmen untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan selama Rangkaian Kegiatan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, ” pungkas Kapten Setyo Agus Wahyudi.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles