Wujud Peduli, Babinsa Koramil Ceper Gali Kubur Pemakaman Warga Binaan

Klaten,(Cakrayudha-hankam.com) – Wujudkan kepedulian kepada warga di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Krisbianto membantu warga dalam penggalian kubur untuk pemakaman warga binaan bertempat pemakaman Desa Cetan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (3/2/2023).

Kegiatan penggalian makam dilaksanakan bersama warga untuk memperlancar proses pemakaman jenazah. Pada kesempatan tersebut, Babinsa mengucapkan bela sungkawa serta berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran serta ikhlas menerima kenyataan yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Keberadaan disini bersama warga merupakan untuk memupuk kebersamaan dan bergotong royong dalam penggalian makam, ” kata Babinsa Serda Krisbianto.

“Kami turut berduka cita, semoga almarhum diterima segala amalannya dan diampuni dosa-dosanya”, tambahnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi sangat mengapresiasi kesigapan anggota Babinsanya yang ikut andil dalam proses penggalian kuburan jenazah.

“Apa yang dilakukan Babinsa dekat dengan warga diyakini dapat memotivasi masyarakat dalam menjalin hubungan yang baik, memelihara kegiatan gotong royong, memupuk kebersamaan dan menyampaikan keamanan dan ketertiban lingkungan kepada warga binaan, ” ungkap Danramil 23/Ceper.

Danramil menambahkan, Ini adalah bentuk kebersamaan gotong royong dalam menjaga kemitraan antara Babinsa dengan masyarakat dan sudah menjadi tugas untuk selalu siap dan sigap dalam membantu masyarakat.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles