Melalui Progam Babinsa Masuk Sekolah

Babinsa Koramil 06 Kenjeran Beri Materi Wasbang

 

 

Surabaya,(Cakrayudha-hankam.com) – Serka Ata Subrata Babinsa Koramil 0831/06 Kenjeran memberikan pembekalan wawasan kebangsaan ( Wasbang ) bagi para siswa/i SMP Tri Guna Bakti bertempat di jl. Kyai Tambak Deres No. 35 Kel. Bulak. Kamis (02/02/23)

Serka Ata S mengajak para siswa – siswi SMP Tri Guna Bakti ini agar tidak terpengaruh dalam kenakalan remaja seperti tawuran, bahaya narkotika dan paham radikalisme yang pada saatnya hanya berakhir pada penyesalan. Giat ini merupakan salah satu program TNI dalam menjaga kondusifitas wilayah dan menekan angka kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar, ” ujarnya.

Menambahkan, para pelajar sejak dini harus mengenal atau mengerti tentang wawasan kebangsaan seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Implementasi sebagai anak sekolah, sebagai wujud cinta terhadap NKRI harus berbuat yang terbaik dimulai dari kedisiplinan dengan mengindari kenakalan remaja lainya.

Diharapkan dengan dilaksanakanya kegiatan ini, pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” tandasnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles