Hadiri Musrenbangdes di Wilayah Territorial Koramil 06/Batuwarno

Wonogiri,(Cakrayudha-hankam.com) – Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Batuwarno menggelar Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) tahun 2023, dengan agenda Penyusunan Rancangan RKPD tahun 2024.

Salah satunya yakni Desa Kudi dan Desa Tegiri yang dilaksanakan di Balai Desa masing-masing. Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Suraji tampak menghadiri Musrenbangdes Desa Kudi, sementara Babinsa Tegiri Sertu Sulardi mengahdiri Musrenbangdes di desa binaannya, Kamis(19/1/23).

Dalam musyawarah tersebut juga melibatkan berbagai unsur, selain jajaran Forkopincam juga dihadiri oleh Ka UPTD Puskesmas, Kepala PLKB, Pendamping Desa, Anggota BPD, Tim pengerak PKK, Kader Pos Yandu, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Selesai kegiatan Danramil berujar, keterlibatan TNI dalam Musrenbangdes merupakan salah satu peran TNI, dimana melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa.

Hal itu sesuai tugas pokok TNI selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

“ Ini salah satu tugas kita sebagai aparat kewilayahan, untuk membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditingkat pedesaan,” katanya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles