Prajurit Produktif, Babinsa 07/Tarusan Lakukan Perawatan Kacang Tanah

Pessel,(Cakrayudha-hankam.com) – Kegiatan produktif adalah upaya untuk meningkatkan ekonomi dan pendapatan di lingkungan masyarakat diwilayah binaan.

Seperti yang di lakukan anggota Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel Serda Erman selain menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa diwilayah juga memiliki lahan pertanian biasanya tanam padi sawah sekarang dicoba menanam kacang tanah seluas 1/4 ha di dusun Kampung Baru Nagari Kampung Baru Korong Nan Ampel(KBKA) Kec Koto XI Tarusan, kab Pessel, Selasa 3 Januari 2023.

Sesuai dari arahan Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi S.H yang di perintahkan Komandan Korem 032/Wbr agar setiap prajurit memiliki lahan produktif untuk meningkatkan ekonomi.

Selain mendapatkan ekonomi tambahan , Seorang Babinsa di wilayah harus mampu memberikan motivasi kepada masyarakat sehingga ketahan pangan di wilayah Pessel akan terus meningkat.

Dandim 0311/Pessel juga mengatakan yang di sampaikan oleh Serda Erman , dalam proses pengolahan kacang tanah ini tidak bisa melakukan sendiri tapi harus di bantu oleh masyarakat sehingga warga juga mendapatkan ekonomi di lahan ini , “jelasnya

Selanjutnya ia juga menambahkan program Pemberdayaan Prajurit dan masyarakat produktif memang bertujuan kepada pengaruh yang lebih baik terhadap lingkungan sekitar.

Memberdayakan masyarakat sebanyak 2-3 orang dalam membantu pemberihan gulma maka akan mendaoatkan ekonomi untuk mereka sehingga masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap akan mendapatkan penghasilan, “katanya.

Dalam perawatan masyarakat yang membantu di lahan nya itu akan mendapatkan penghasilan sehingga kegiatan produkitf bisa memperbaiki ekonomi di wilayah binaan masing-masing.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles