Forkopimda Jember Merayakan Natal Bersama Antar Gereja Kabupaten Jember

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Sebagai pesan toleransi, Forkopimda Jember hadiri Perayaan Natal Bersama Musyawarah Antar Gereja (MAG), pada Kamis (29/12/2022) malam di Hotel Cempaka Hill.

Pada Kesempatan ini turut hadir Anggota DPR RI Komisi X Muhammad Purnamasidi dan Puti Guntur Soekarno, Kajari Jember I Nyoman Sucitrawan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Edy Budi Susilo, Kepala Kemenag Jember Muhammad serta tamu yang hadir.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa toleransi antar agama menjadi kerukukan antar agama menjadi kerukunan yang tidak bisa dipisahkan, ini menjadi suatu kekuatan untuk saling bersimpati, ” ujar Bupati Jember.

Adanya kerukunan agama satu dengan yang lain sangatlah diperlukan dalam memperkuat Persatuan Bangsa. Maka dari itu kita harus menghormati dan menghargai adanya perbedaan agama, perbedaan itu yang membuat indah dan beragam.

Bupati Jember, Ir H. Hendi Siswanto dalam penutupan wawancara berpesan agar antar umat beragama harus saling tenggang rasa dan memandang sama satu dengan yang lain, perbedaan bukan merupakan masalah tetapi membuat kita lebih menyatu dengan yang lain.

Ir H. Hendi Siswanto juga menuturkan “Perbedaan beragama ini yang membuat indah dan istimewa,” tuturnya.

Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Batara C Pangaribuan, S.E., mengatakan, ” bahwa dirinya tidak bisa hadir karena ada tugas luar kota dan sudah diwakilkan kepada Danramil 0824/01 Patrang, Kapten Inf Hendro Nurdin Saiful.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles