test

Babinsa Koramil 15/Bergas Kawal Thudong Biksu

Jaga dan Tingkatkan Solidaritas Antar Umat Beragama

 

Semarang,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam rangka berikan kenyamanan dan juga keselamatan dalam perjalanan para Biksu (Bhante) dari Provinsi Nakhon Si Thammarat Thailand menuju ke Borobudur (Indonesia) untuk merayakan Waisak tahun 2023 di Candi Borobudur sejumlah anggota Babinsa Koramil 15/Bergas beserta Polsek kawal Thudong Biksu (Bhante) dari batas awal Kecamatan Bergas ke batas akhir Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/05/2023).

Tudhong merupakan perjalanan ritual Bhante (Biksu) dengan berjalan kaki tempuh ribuan kilometer sebagai bentuk menjalani perintah Sang Budha yang harus menyatu dengan alam untuk mencapai mediatif.

Selain berikan kenyamanan serta keselamatan perjalanan Biksu sebagai tujuan pokok, anggota Babinsa Koramil 15/Bergas Kodim 0714/Salatiga kawal Thudong juga sebagai bukti nyata dalam menjaga serta meningkatkan solidaritas antar umat beragama serta berikan contoh kepada masyarakat akan arti penting solidaritas antar umat beragama demi tetap tegaknya kedaulatan NKRI yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

“Ini wujud nyata dari kami TNI-Polri khususnya anggota Koramil 15/Bergas dan Polsek dalam menjaga dan berikan contoh kepada masyarakat Bergas dan sekitarnya akan arti penting menjaga serta meningkatkan solidaritas antar umat beragama.

Selain itu kami TNI-Polri juga mendukung agenda nasional untuk mensukseskan peringatan Waisak tahun 2023,” kata salah satu anggota Babinsa Koramil 15/Bergas kepada salah satu rombongan Biksu saat melaksanakan istirahat.

“Kami sambut 32 Biksu yang sedang melaksanakan Thudong dengan senang hati dan selanjutkan akan kami kawal perjalananya dari batas wilayah Kecamatan Bergas menuju batas wilayah Kecamatan Bawen,” pungkas salah satu anggota Babinsa Koramil 15/Bergas.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles