Lomba Dayung Sungai Kalimas, Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya

Surabaya,cakrayudha-hankam.com – Surabaya merupakan Kota Nomor 2 Nasional dalam kreatifitas dan Destinasi Wisata, Untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke 729, Walikota mengadakan Lomba dayung yang masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 menjadi penanda rebranding wisata perahu Kalimas.

“Rebranding Wisata Perahu Air Sungai Kalimas juga akan kita resmikan, yang diawali dengan lomba dayung ini,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat membuka Kejuaraan Lomba Dayung Perahu Sampan Sprint dan Slalom memperebutkan Piala Wali Kota Tahun 2022 di Sungai Kalimas, Taman Prestasi Kota Surabaya, Sabtu (28/5/2022)

Dia berharap seluruh warga bisa memanfaatkan kawasan Sungai Kalimas sebagai kegiatan apapun. Mulai dari ajang olahraga, tempat menggerakkan ekonomi, serta sebagai tempat Wisata Perahu Air Sungai Kalimas.

Wali Kota Eri Cahyadi juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan terus berupaya untuk menghidupkan kawasan wisata Sungai Kalimas, salah satunya dengan menggelar perlombaan Dayung Perahu Sampan Sprint dan Slalom. Sebab, dalam waktu dekat, pemkot akan segera meresmikan rebranding kawasan Wisata Perahu Air Kalimas.

Melalui kegiatan ini, ia berharap para atlet mampu menunjukkan rasa sportivitas dan kebersamaan, dalam satu grup. Karenanya, untuk membangun suatu sistem yang kuat, dibutuhkan rasa saling bergotong-royong.

“Semoga dengan lomba dayung kali ini bisa memunculkan sportifitas dalam olahraga, untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya. Matur nuwun (terima kasih) atas semangat dan partisipasinya dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan bahwa dalam rangkaian memperingati HJKS ke-729, dilaksanakan Lomba Dayung Perahu Sampan Sprint dan Slalom memperebutkan Piala Wali Kota Tahun 2022, digelar selama selama dua hari, yakni 28-29 Mei 2022.

“Perlombaan ini diikuti oleh 67 tim, yang terdiri TNI/Polri, PD, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan klub dayung yang ada di se-Kota Surabaya. Para atlet yang bertanding, terdiri dari 56 tim putra dan 11 tim putri. Karena itu, ia berharap para atlet bisa semakin optimal dalam berlatih untuk meraih berbagai prestasi bagi Kota Surabaya,” pungkasnya.

Kota Surabaya sebagai Predikat Kota Bersih dari Sampah juga sebagai Kota Pahlawan, juga merupakan kawasan ramah lingkungan.@ red/rls.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles