Danramil Grabag Hadiri Pengukuhan Kesenian Desa Banaran

Magelang,(Cakrayudha-hankam.com) – Komandan Koramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron menghadiri Pengukuhan 14 Kesenian dari Desa Banaran untuk periode Tahun 2023-2027 yang di laksanakan di depan Gedung Balai Desa Banaran, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Sabtu (04/02/2023)

Ketua Dewan Kesenian kabupaten Agus Merapi mengatakan gerakan-gerakan kesenian yang merupakan lintas budaya belum terjadi perubahan besar dalam rangka memberdayakan ekonomi dan masyarakat. Oleh karena itu ke depan melalui kehadiran dewan kesenian Kabupaten Magelang dapat bersinergi dengan unsur-unsur pemerintah dan stakeholder terkait.

Pada satu sisi kita sangat memerlukan fasilitasi dan bantuan semua pihak karena tidak semua sanggar atau komunitas memiliki kemampuan. Ada sanggar yang sangat memerlukan bantuan/bimbingan, oleh karena itu fungsi dari dewan kesenian Kabupaten Magelang nantinya sangat berharap bisa melindungi, mengayomi sekaligus memfasilitasi.

“Pada sisi lain juga kita sangat berharap menjadi organisasi yang dapat membantu pemerintah dalam memajukan Desa Cantik Banaran yang dalam hal ini kebudayaan dan kesenian,” ujarnya.

Komandan Koramil 06 Grabag, Kapten inf Mabruron dalam sambutannya mengatakan pentingnya perhatian kita semua bahwa dalam kegiatan kerja seni ke depan dapat mengangkat nilai-nilai kearifan lokal sekaligus mempromosikan tradisi Desa Banaran.

“Pentingnya keterlibatan generasi muda dalam pelaksanaan pengembangan kegiatan seni budaya agar memudahkan proses transformasi pewarisannya. Serta agar semua dapat mengembangkan sebanyak-banyaknya karya yang kreatif agar tetap dapat dinikmati masyarakat lokal maupun nasional bahkan internasional,” tutup Mabruron.(Pendim 0705/R-06/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles