Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Mengungkapkan Alasan Langkanya Minyakita

Surabaya,(Cakrayudha-hankam.com) – Minyakita langka di pasaran. Kelangkaan ini membuat minyak kemasan sederhana keluaran pemerintah, melonjak. Hal ini membuat masyarakat hingga penjual mengeluh terkait kelangkaan tersebut.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan jika Minyakita dijual di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 akan dikenakan penalti.

“Harganya tetap, karena kalau jual di atas Rp 14.000 akan kena penalti. Ditangkap oleh Satgas,” tuturnya kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Kamis (2/2/2023).

“Kalau dia agen ditutup, kalau dia pabrikan yang bikin ditutup. Berat,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan alasan langkanya Minyakita di pasar tradisional. Hal itu karena Minyakita dijual di ritel modern hingga online.

“Kita kan cek sekarang tiap hari, minyaknya nggak boleh lagi dijual online. Nah kita suruh jualnya di pasar sekarang. Jadi nanti orang-orang yang di pasar itu yang membeli itu,” jelasnya.

Nantinya, Minyakita akan fokus didistribusikan untuk di pasar-pasar tradisional.

“Tapi nanti akan ada masalah lagi. Di supermarket nggak ada. Ya memang kita untuk di pasar-pasar ini. Dan online nggak ada dan memang nggak boleh,” pungkasnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles