Tradisi Nyadran, Babinsa Bawen: Tetap Jaga Tradisi Leluhur

Semarang,(Cakrayudha-hankam.com) – Tradisi nyadran sudah berlangsung lama , tradisi tersebut masih dilaksanakan masyarakat setempat sebagai wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai warisan nenek moyang dalam kehidupan masyarakat tradisional Jawa Ruwahan pada khususnya.Jumat (03/02)

Tradisi Nyadran kali ini dilaksanakan di Makam Sasono Langen RW 07 Lingkungan Blondo Kelurahan Bawen Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang.Kegiatan dengan didahului dengan membaca dari tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.
Babinsa Koramil 13/Bawen Serka Arifudin dan Sertu Widodo ikut hadir dalam acara tersebut sebagai wujud kebersamaan dan memberikan spirit kepada semua warga yang masih tetap menjunjung tinggi tradisi Jawa.

“Kami hadir di sini untuk masyarakat mengajak agar tradisi seperti ini jangan ditinggalkan sebagai wujud dalam nguri-uri kebudayaan jawa, ”ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa Bawen mengatakan dengan acara tersebut karena acara ini selain menjaga tradisi leluhur juga untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara anggota masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong royong.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles