Wujud Kepedulian Kodim 0906/Kutai Kartanegara Kepada Warga akan Air Bersih

Samarinda,(Cakrayudha-hankam.com) – Pengerjaan bendungan dan tembok pengaman air bersih mulai dikerjakan oleh anggota Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara, kegiatan ini merupan program TMAB (TNI Manunggal Air Bersih) yang berada di desa Lung Anai kecamatan Loa Kulu, Kamis (2/2/2023).

Program TMAB ini merupakan salah satu program dari Komando Atas untuk membantu warga masyarakat yang ada di desa akan kebutuhan air bersih karena tidak semua desa sudah di aliri air bersih.

Selaku yang dituakan dalam kelompok tukang, Serma Heri Purwanto mengatakan “Pengerjaan bendungan ini bertujuan untuk menampung air bersih yang ada di gunung bak dimana aliran air tersebut merupan sumber mata air yang ada di desa Lung Anai”, ujarnya.

Ia juga menambahkan “Selain untuk menampung air bersih bendungan tersebut juga sebagai filter air agar sumber air tetap selalu terjaga kebersihannya sehingga dorongan air ke bak penampungan lebih besar lagi, agar kebutuhan air bersih bisa tercukupi untuk keperluan sehari-hari”, tambahnya.

Babinsa Lung Anai Koptu Ari Gustaf menyampaikan “Adanya kendala di lapangan selalu ada yang di sebabkan oleh alam seperti halnya hujan akan tetapi tidak menjadi halangan maupun menurunkan semangat anggota Koramil dan warga dalam melanjutkan pekerjaan tersebut”.

Pengerjaan bendungan dan tembok pengaman air bersih tersebut di lakukan bersama warga masyarakat sebagai bentuk Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles