Sosialisasi dan Vaksinasi PMK

Babinsa Koramil 20 Grabagan Bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tuban

 

 

Tuban,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa Koramil 20 Grabagan Kodim 0811 Tuban Serda Sampurno melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi dan kambing dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tuban di Desa Dahor Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban, Selasa (31/01/2023).

Serda Sampurno mengatakan, pihaknya sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi oleh Dinas Pertanian dan Peternakan, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap ternak sapi dan kambing

“Untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak dengan memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kecamatan Grabagan” ujarnya.

Tambah Babinsa, selain memberikan pemeriksaan dan vaksinasi, tim juga memberikan sosialisasi ke warga yang mempunyai hewan ternak.

“Khususnya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan ternak dan memberi vitamin dan obat cacing, kegiatan ini dilakukan secara gratis agar dapat membantu peternak sapi, ” terangnya.

Danramil 20 Grabagan Kapten Inf Hasan Bisri juga berharap agar warga menjaga kesehatan ternaknya baik yang sudah di vaksin maupun belum nantinya agar tetap menjaga kebersihan kandang sapi, supaya tidak mudah terserang penyakit.

“Sebelum terjangkit penyakit sebaiknya diatasi terlebih dahulu dengan menjaga kebersihan kandang dan lingkungan,” pintanya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles