Jalin Keakraban, Babinsa Tempuran Laksanakan Komsos dengan Pembuat Telur Asin

Demak,(Cakrayudha-hankam.com) – Menjalin keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa desa Tempuran, Serma Rumiyanto dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa Tempuran Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Rabu 1/2/2023.

Desa Tempuran merupakan salah satu desa yang masuk wilayah Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak. Pembangunan di desa ini termasuk cukup maju. Desa ini masyarakatnya rata rata bermata pencaharian sebagai petani dan karyawan pabrik. Selain sebagai petani dan karyawan pabrik, Ibu Saropah RT 03 RW 01 warga Masyarakat Desa Tempuran memiliki usaha Pembuat telur asin.

Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang melaksanakan komunikasi sosial dengan Ibu Saropah RT 03 RW 01desa Tempuran terkait pengelolaan pembuatan telur asin. Dalam kesempatan itu, kepada babinsa Ibu Saropah menjelaskan cara pembuatan telur asin. Adapun untuk pemasarannya, biasanya Ibu Sarofah menjualnya ke Warung-warung, Pengusaha Catering atau rumah makan dan juga ke Pasar Bintoro. Ungkap Ibu Sarofah.

Serma Rumiyanto dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, adapun tujuan dengan di laksanakannya komsos dengan masyarakat tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta membina kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga apa yang menjadi cita cita kita bersama bisa terwujud.Ungkap Babinsa.(Pendim 0716/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles