Pesan Bareskrim buat 15 Penyidik Polri BKO ke KPK: Jaga Marwah dan Integritas

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dir Tipidkor) Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo memberikan arahan kepada 15 anggotanya, pada Senin (30/1). Pengarahan ini diberikan kepada mereka yang akan diperbantukan menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam arahannya, Cahyono meminta kepada belasan penyidik itu agar menjaga nama baik Korps Bhayangkara serta dapat menjadi penyidik yang berintegritas.

“Saya berikan arahan agar menjaga marwah institusi Polri dan menjadi penyidik yang berintegritas. Saya ingatkan juga hati-hati dalam bertugas, jaga diri dan jaga nama baik Polri,” kata Cahyono dalam keterangannya, Selasa (31/1).

Jenderal bintang satu ini berharap kepada mereka untuk bisa dapat menimba ilmu selama bertugas di lembaga antirasuah tersebut.

“Saya optimistis mereka dapat menjadi penyidik yang hebat dan mendapatkan ilmu dari KPK dan ketika kembali ke Polri bisa lebih baik dalam memberantas korupsi,” ujar mantan penyidik KPK jilid I.

Sementara itu, Wadir Tipidkor, Kombers Arief Adiharsa menyebut, 15 anggota Polri yang diperbantukan itu berasal dari direktoratnya sebanyak dua orang dan sisanya dari Polda-Polda. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Polri dengan KPK.

Arief berharap, dengan ditugaskannya 15 anggota Polri di KPK itu nantinya dapat membantu pemerintah dalam pembangunan nasional yakni dengan pemberantasan korupsi.

Selain itu, dengan adanya perbantuan ini juga merupakan proses regenerasi sebagai penyidik di lembaga antirasuah.

“Ini bentuk sinergitas Polri dengan KPK, melihat kepentingan nasional dalam pemberantasan korupsi,” pungkas eks penyidik KPK.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles