Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Mingguan Hari Senin, Ini Tujuannya

Wonogiri,(Cakrayudha-hankam.com) – Kodim 0728/Wonogiri secara rutin melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin, maupun pada tanggal 17 dalam setiap bulannya. Upacara bendera yang rutin dilaksanakan tersebut merupakan wujud kedisiplinan prajurit dalam melaksanakan tugas.

Upacara bendera hari Senin kali ini dipimpin oleh Kapten Cba Suparna (Danramil 07/Tirtomoyo) dan diikuti oleh seluruh personel yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0728/Wonogiri serta Kanminvetcad IV/34, Senin(30/1/23).

Adapun petugas upacara secara bergantian dari masing-masing Koramil jajaran dan kali ini Koramil 13/Pracimantoro mendapatkan tugas menjadi petugas upacara yakni, Komandan Upacara Serma Didik, Perwira Upacara Serma Sriyadi, Pengucap Sapta Marga Serda Ishaq dan pengibar bendera Serda Sajugo, Sertu Hardi dan Serda Dwi Raharjo.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap Senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit, dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan ini juga dalam rangka memupuk jiwa perjuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta mengenang jasa para pahlawan.

Selain itu, kegiatan Upacara juga sebagai sarana Komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi, dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles