Wakapolri Hadiri Acara Wisuda di Universitas Negeri Jember

JEMBER, cakrayudha-hankam.com – Kelulusan di Universitas atau yang lebih di kenal Wisuda adalah salah satu momentum terbaik seumur hidup bagi akademisi yang telah menyelesaikan pendidikan perkuliahan

Tak ayal jika momentum wisuda adalah moment bahagia yang paling ditunggu oleh para mahasiswa bahkan orang tua dan keluarganya. Wajah bahagia kali ini terpancar dari senyuman salah satu orang tua yang sedari pukul 10.00 menunggu putrinya yang akan di wisuda di auditorium Kampus Universitas Jember, pada Sabtu (14/05).
Sunarti salah satu orang tua wali dari mahasiswa yang di wisuda mengaku ,” Capek mas, tapi mungkin karena ini momen kebahagiaan bagi kami orang tua ingin menyaksikan hasil perjuangan kami menyekolahkan anak kami, jadi ya tetap kami dampingi hingga selesai”. ujar Narti.

Kendati Demikian momentum wisuda di Kampus nomor 1 di Jember kali ini sangat berbeda pada tahun sebelumnya. Para wisudawan kali ini mendapatkan kesempatan langsung bertemu serta mendapatkan materi ilmiah dari Wakapolri Komjen Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si. Jenderal bintang 3 di jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini hadir sebagai dosen tamu untuk memberikan pidato Imiah kenegaraan, juga sebagai bentuk apresiasi dan perhatian Kepolisian Republik Indonesia pada dunia pendidikan. Wakapolri di dampingi oleh Irwasum Mabes Polri, Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim, Karo Jianstra, Irwasda Jatim, hingga Kapolres Jember menyapa 450 wisudawan di auditorium Kampus Universitas Jember.

Dalam pidato kebangsaannya yang berjudul, Peran Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Membangun Bangsa. Wakapolri menekankan bahwa dalam latar belakang apapun, kita tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai pondasi bangsa yang utuh, kuat dan cerdas. “Bangsa kita adalah bangsa yg besar. Para leluhur kita dari berbagai elemen mereka bersatu padu untuk menjadi Indonesia Merdeka. Bangsa Indonesia sangat beragam dari budaya, agama, suku, ras, mereka tidak pernah mempermasalahkan. Justru keberagaman itu mereka anggap sebagai kekayaan di dalam bangsa kita. ,” ujar pria nomor 2 di jajaran Kepolisian Republik Indonesia tersebut. Komjen Pol. Gatot juga memberikan kajian ilmiah khusus dalam ilmu hukum agar para generasi bangsa ini mendapatkan wawasan tentang hukum dan mengedepankan hukum dalam landasan bernegara.

Komjen.Pol. Gatot juga memberikan selamat kepada para wisudawan yang hari ini berhasil menyelesaikan pendidikan strata 1 di Kampus Universitas Jember. ,”Saya ucapkan selamat kepada adik-adik semua, ini bukan akhir dari menuntut ilmu. Semua jerih payah yang dirasakan selama proses kuliah kini telah berakhir. Namun justru ini awal bagi para wisudawan untuk menghadapi tantangan kehidupan yang selanjutnya ,” ujar Gatot.

Pada tahun wisuda 2022 kali ini, sebanyak 900 mahasiswa menjalani wisuda. 450 diantaranya menjalani wisuda melalui daring (online), dan 450 wisudawan hadir di auditorium Universitas Jember.
Riska mahasiswa yang di wisuda mengatakan ,”saya sangar bersyukur suatu penghargaan dan kenangan bagi kami, di tahun ajaran kami wisuda kami dihadiri oleh Wakapolri beserta jajarannya”. imbuh Riska, salah seorang wisudawan.@ red.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles