test

Waketum PPP Komunikasi dengan Anak Haji Lulung

Bujuk agar Tak Keluar Partai

 

 

Jakarta,(Cakrayudha-hankam.com) – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani berharap putra politikus senior PPP Abraham Lunggana alias Lulung, Guruh Tirta Lunggana tidak keluar dari PPP. Sebelumnya Tirta mengajukan surat pengunduran diri sebagai pengurus PPP. Arsul mengaku berupaya membujuk Tirta supaya tidak pindah partai.

“Saya berkomunikasi dengan mas Tirta dkk, insya allah akan terus berkomunikasi,” ujar Arsul di DPR, Jakarta, Senin (30/1).

Menurut Arsul, PPP butuh kader muda seperti Tirta. Maka dari itu, PPP berupaya untuk mempertahankan agar Tirta tetap menjadi kader partai berlambang Ka’bah.

“Ya kita butuhkah kader-kader seperti mas Tirta dkk, itu sudah dibilang masuk kader milenial yang akan kita pertahankan,” ujarnya.

Arsul menuturkan, dirinya bersedih mendengar kabar Tirta menyatakan mundur. Arsul pun memuji sosok Tirta yang sampai melepaskan jabatan anggota DPRD DKI dari PAN untuk kembali ke PPP.

“Saya ingin sampaikan setiap ada kader partai yang mengundurkan diri itu saya termasuk orang yang ikut bersedih,” ujarnya.

“Saya kira mas Guruh Tirta Lunggana itu salah satu kader yang hebat luar biasa dan sudah berkorban juga untuk kembali ke PPP dengan melepaskan atau mengundurkan diri dari posisinya dari anggota DPRD DKI dari fraksi Partai Amanat Nasional,” jelas Arsul.

Diketahui, Guruh Tirta Lunggana menyatakan telah memberikan surat pengunduran siri sebagai pengurus. Tirta sebelumnya digeser sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta menjadi Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta.

“Saya itu sudah mengundurkan diri menjadi pengurus,” ujarnya ditemui di kantor DPP NasDem, Jakarta.

Dia dan pengurus DPC PPP Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Pulau Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai pengurus kepada DPP PPP pada 23 Januari lalu. Hal itu dilakukan setelah DPP PPP mengeluarkan surat keputusan pergantian pengurus di DKI.

“Jadi, tanggal 23 itu. Catat. Tanggal 23 itu kami mengundurkan diri dari pengurus DKI Jakarta bersama 5 DPC. Jakpus, Jakbar, Pulau Seribu, Jakut, Jaksel. Seperti itu ya. Jadi kalau terkait pergantian, itu DPP lah yang mengganti,” katanya.

Tirta mengaku tidak tahu apakah pencopotannya sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta karena sikap mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Ia bilang, itu sepenuhnya keputusan DPP PPP.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles