Guru dan Murid SDN 02 Genengrejo Senam SKJ 88 Bersama dengan TNI

Wonogiri,(Cakrayudha-hankam.com) – Kesehatan menjadi salah satu komponen penting dalam mendukung meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran, serta untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga, SDN 02 Genengrejo di Kecamatan Bulukerto rutin melaksanakan senam pagi.

Namun ada hal yang berbeda dalam kegiatan senam yang dilakukan pada Jumat(27/1/23) tersebut, pasalnya anggota Koramil 21/Bulukerto yakni Serma Suparno dan Koptu Edi Purwanto tampil sebagai Instruktur, dengan melaksanakan gerakan senam SKJ 88 bersama warga sekolah SDN 02 Genengrejo. Para siswa maupun Guru pun nampak bergembira dan antusias mengikuti senam pagi di halaman sekolah.

Danramil Kapten Arm Yadiman secara terpisah membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut, menurutnya dengan melaksanakan senam pagi sebelum memulai aktivitas pembelajaran, siswa-siswi mendapat banyak manfaat diantaranya, menjadikan fisik atau badan relatif lebih fresh, segar dan sehat, sehingga pikiran dan perasaan lebih fresh dan fokus pada pembelajaran.

“Olahraga ini sangat baik dalam meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, serta merilekskan otot-otot tubuh yang tegang. Ini sangat baik dilakukan sebelum memulai aktivitas rutin setiap hari, agar dapat lebih bersemangat belajar atau bekerja “, ucapnya.

Danramil menambahkan, dengan adanya kegiatan senam yang dilakukan oleh anggota Koramil 21/Bulukerto disekolah, selain untuk meningkatkan atau mempertahankan kesehatan dan kesegaran jasmani, juga sebagai fungsi Komando kewilayahan untuk melakukan pembinaan teritorial diantaranya melakukan pembinaan-pembinaan di sekolah.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles