Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bolo Hadir seerta Amankan Lelang Bondo Desa

Demak,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa desa Bolo Serda Bambang. S bersama Bhabinkamtibmas Aipda Andi menghadiri kegiatan lelang bondo deso Desa Bolo yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Desa Bolo Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Kamis 26/01/2023.

Bondo Desa merupakan aset atau kekayaan milik desa yang berupa tanah sawah dan hasil dari lelang tersebut, akan dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan desa tersebut, sehingga dalam pelaksanaan lelang tidak ada rekayasa atau manipulasi dan dilakukan secara terbuka.

Sistem Lelang ini dilaksanakan Penawaran dasar atau harga pembuka diberikan oleh Panitia dengan berpatokan pada harga lelang pada tahun sebelumnya dan masing masing penawar diberikan kesempatan penawaran melalui lelang terbuka yang Kemudian di bacakan dan yang menjadi Pemenang lelang tersebut adalah yang memberikan Penawaran tertinggi.

Lelang diawali dengan sambutan Kepala Desa Bolo Bpk. H. Wiknyo Utomo, dilanjutkan menerangkan dislokasi tanah bengkok yang akan dilelang dan pembacaan tata tertib lelang oleh panitia.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda Bambang S menyampaikan, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam giat lelang tanah Bondo deso Desa Bolo yang berlangsung di Balai desa maka Babinsa desa Bolo bersama Bhabinkamtibmas mengadakan Monitoring dan Pengamanan giat tersebut guna lancarnya dan amannya kegiatan hingga akhir kegiatan lelang bondo deso,” tutupnya.(Pendim 0716/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles