Ciptakan Kamtibmas Aman, Brimob Kalbar Patroli Tempat Ibadah

PONTIANAK, (Cakrayudha-hankam.com) – Personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) melaksanakan patroli dengan sasaran gereja-gereja yang ada di wilayah Provinsi Kalbar, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan Patroli Satbrimob itu, untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, khususnya di gereja.

Awal kegiatan itu, Komandan Satbrimob Polda Kalbar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Muhammad Guntur, SIK., MH., perintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan patroli dengan sasaran gereja-gereja yang ada di Provinsi Kalbar.

Menindaklanjuti perintah dari Komandan Satbrimob Polda Kalbar tersebut, Komandan Rayon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Mujiono SH., MH., langsung memerintahkan personel Batalyon C Pelopor Sabtbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan patroli ke beberapa gereja yang ada di Kabupaten Sintang.

Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar itu, dimulai dengan melakukan apel pengecekan yang bertujuan untuk mengecek seluruh kesiapan. Mulai dari kesiapan personel maupun almatsus dan kendaraan dinas yang akan digunakan pada saat pelaksanaan patroli.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar tersebut, dipimpin Iptu Sayudi A.Md., Kes. dan melibatkan enam orang personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar tersebut, merupakan bentuk hadirnya Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ingin atau yang sedang melaksanakan ibadah.

Pada pelaksanaan patroli Minggu (9/6/2024), Iptu Sayudi juga memberikan imbauan kepada pengurus masing-masing gereja untuk disampaikan kepada para jemaat yang ingin melaksanakan ibadah.

Imbauan kepada jemaat gereja itu, diantaranya agar  mengecek kembali kendaraan serta barang bawaan yang mereka tinggalkan di kendaraan. Jangan sampai mereka menjadi sasaran kejahatan oknum masyarakat yang ingin melancarkan aksi kejahatannya. (**)

 

Sumber: humas.polri.go.id

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles