Cegah Pelanggaran Kesatuan, Yonarmed 12 Kostrad Sidak Pengecekan HP Prajurit

NGAWI, (Cakrayudha-hankam.com) – Guna mencegah pelanggaran dan pembinaan disiplin, Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 12 Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) pengecekan telepon seluler atau handphone (HP) prajurit.

Kegiatan itu dipimpin oleh Wakil Komandan Yonarmed (Wadanyonarmed) 12 Kapten Arm Aang Murgan bersama Staf 1 dan Provos di Aula Markas Komando (Mako) Yonarmed 12 Kostrad Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (7/6/2024).

Dari keterangan tertulisnya, Sabtu (8/9/2024) dijelaskan, sidak itu dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah tindak pelanggaran di kalangan anggota, serta memastikan tidak adanya pelanggaran aturan yang dapat membahayakan satuan maupun pribadi perorangan.

Dalam sidak tersebut, para prajurit diwajibkan menyerahkan HP mereka kepada petugas untuk dilakukan pengecekan konten dan aplikasi yang terpasang.

Sasaran dari kegiatan tersebut, yaitu memeriksa setiap HP, mencari indikasi penggunaan yang tidak sesuai prosedur, seperti aplikasi terlarang atau konten yang tidak pantas, serta pencegahan agar prajurit tidak terjerumus dalam kegiatan judi online yang saat ini sedang marak.

Komandan Batalyon Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Tulus Widodo, menyatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk memastikan seluruh prajurit mematuhi peraturan yang berlaku, termasuk penggunaan HP yang sesuai dengan standar keamanan.

“Kami ingin memastikan bahwa tidak ada informasi penting atau rahasia yang bocor serta mencegah penyalahgunaan HP yang dapat merugikan institusi satuan dan pribadi,” lanjutnya.

Letkol Arm Tulus Widodo pun menekankan pentingnya kedisiplinan dan tanggung jawab dalam memanfaatkan teknologi. Para prajurit diingatkan untuk selalu waspada dan bijak dalam menggunakan HP, serta menjaga integritas sebagai anggota TNI. (**)

 

Sumber: infopublik.id

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles