Akibat Hujan Deras Tanah Longsor dan Pohon Tumbang Halangi Jalan

Babinsa dan Warga Kerja Bakti Buka Akses

 

 

Magelang,(Cakrayudha-hankam.com) – Babinsa Koramil 21/Kajoran, Bhabinkamtibmas dan masyarakat bekerjasama membersihkan tanah longsor dan pohon yang menutupi jalan.
Bencana tanah longsor kali ini terjadi di Dusun Sucen Rt 01/RW 03 Desa Lesanpuro, Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Kamis (26/1/2023)

Akibatnya dari kejadian curah hujan Rabu petang (25/1/2023) yang mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang kawasan ini pun menjadi terhambat dan sulit dilintasi anak sekolah dan lalu lintas masyarakat untuk beraktifitas.

Sebagai upaya penanganan kejadian tersebut, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di bantu masyarakat saling bahu membahu membersihkan matrial tanah longsoran yang menutupi jalan tersebut.

Danramil 21/Kajoran PLT yang sementara di serahkan ke Peltu Budi Susilo memerintahkan Babinsa untuk mengikuti dan memonitor kegiatan kerjabakti bersama warga supaya jalan pun kembali bisa dilintasi.

Babinsa desa Lesan Puro Serda Nurohmad mengatakan“Kami bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor agar jalan bisa di akses lagi menggunakan kendaraan”ujarnya.

Nurohmad juga menghimbau kepada warga binaanya agar warga senantiasa waspada terhadap segala ancaman bencana alam dalam musim hujan seperti sekarang ini

“Kami menghimbau agar warga apabila ada kejadian di wilayahnya agar segera melapor dengan cepat dengan harapan dapat segera di tangani dengan cepat,” tambahnya

Berkat sinergitas tersebut, tanah longsor yang menghalangi jalan pun bisa teratasi dengan cepat dan akses kembali nurmal.

Warga setempat kembali bisa melewati akses penghubung desa tersebut sampai dengan saat ini serta giat berjalan dengan aman dan lancar.(Pendim 0705/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles