Pelihara Lingkungan Agar Tetap Bersih

Babinsa Koramil Wonogiri Kerja Bakti Bersama Warga

 

 

Wonogiri,(Cakrayudha-hankam.com) – Agar lingkungan tetap bersih, indah serta nyaman dan elok, perlu kiranya diadakan pemeliharaan dan perawatan secara rutin dan berkala. Salah satu cara yang efektif untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat yaitu dengan melaksanakan kerja bakti secara bersama-sama. Hal ini yang dilakukan Babinsa setempat yakni Serka Slamet berbaur bersama warga Dusun Timang Desa Wonokerto Kec. Wonogiri. Kamis (26/1/2023).

Kerja bakti yang dilakukan warga Dusun Timang, tak luput dari pantauan Serka Slamet Riyadi selaku Babinsa di wilayah tersebut. “Saya selalu memonitor kegiatan yang dilakukan warga di wilayah binaan saya. Termasuk kegiatan hari ini, yaitu melakukan kerja bakti pembersihan lapangan Dusun Timang secara bersama-sama”, katanya.

“Kerja bakti pembersihan lingkungan ini merupakan kesadaran dan kesepakatan dari seluruh warga yang pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap bulan sekali”, ungkap Serka Slamet.

Dia juga menjelaskan, “Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini. Di antaranya lingkungan akan tetap bersih dan rapi karena selalu terpelihara dan terawat. Tidak kalah penting, dengan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan secara bersama-sama, tentunya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar warga karena bisa saling bertemu antara warga satu dengan lainnya”, jelas Babinsa.

Dengan penuh kekeluargaan dan suka cita, baik Babinsa maupun warga Dusun Timang melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Diantaranya membersihkan lapangan agar dapat di gunakan sarana olah raga.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles