Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS

Kutai Kartanegara,(Cakrayudha-hankam.com) – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/ Kutai Kartanegara (Kkr), Sertu Yuwono tekankan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Bangun untuk segera menyesuaikan fungsi dan tugasnya dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Penekanan tersebut disampaikannya pada saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPS sekecamatan Kota Bangun yang digelar di balai pertemuan umum (BPU) desa Kota Bangun III kecamatan Kota Bangun kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (26/01/2023).

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah dilantik, mari kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan selalu berkoordinasi dengan PPK apabila ada permasalahan selain itu harus selalu mengutamakan netralitas dalam pelaksanaan tugasnya”, tekan Babinsa.

Sementara itu, komisioner KPU kabupaten Kukar, Novan Surya menyebutkan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih agar selalu mengutamakan netralitas, jujur dan adil demi menjaga nama baik KPU, PPK dan pemerintah desa.

“Tetap utamakan netralitas dan saya tekankan jangan ada yang mau menerima gratifikasi apapun dan apabila ada permasalahan segera koordinasi dengan PPK,” tegasnya.

Kapolsek Kota Bangun, AKP Agus Fitriadi menghimbau kepada anggota PPS terpilih untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena PPS merupakan salah satu ujung tombak dalam penyelenggaraan pemilu dilapangan dan dalam pelaksanaan dilapangan harus sesuai SOP.

Dalam pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) sekecamatan Kota Bangun setidaknya ada 30 orang anggota PPS yang terpilih dari 10 desa sekecamatan Kota Bangun.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles