Bersama Warga Babinsa Benowo Bersihkan Lingkungan Lahan Hijau

Surabaya,(Cakrayudha-hankam.com) – Pelestarian lingkungan hidup perkotaan Lahan hijau semakin sulit ditemukan, apalagi di kota-kota besar seperti Surabaya, hampir sebagian besar lahan telah beralih fungsi menjadi pemukiman dan bangunan-bangunan yang menjulang tinggi.

Maka dari itu salah satu Babinsa Koramil 0830/06 Benowo yaitu Sertu Agus Rianto membantu warga binaan dalam kegiatan pembersihan lahan hijau yang berlokasi di telogo Jurang Kuping, Benowo, Kecamatan Pakal, Minggu (26/05/24) pagi.

Kegiatan pembersihan ini bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan hijau agar dapat berfungsi dengan baik dan optimal. Sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan dan mencegah timbulnya pencemaran udara.

Menurut keterangan Sertu Agus saat lokasi, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap lingkungan alam, terutama di wilayah binaan. Melalui penghijauan keseimbangan atau kelestarian alam akan tetap terjaga, tentunya dengan lingkungan yang hijau akan menurunkan suhu suatu tempat.

Sehingga membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri.

“Kegiatan pembersihan lahan hijau ini punya banyak tujuan, disamping untuk kelestarian lingkungan juga sebagai sarana meningkatkan hubungan silaturahmi dengan warga binaan. Sekaligus juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotongroyongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia, ” terangnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kelestarian lingkungan alam sekitar, karena keberadaan tumbuhan sangatlah penting sebagai tempat resapan air, maka dari itu tetap lakukan penghijauan walaupun lahan yang ada sempit dan terbatas, ” pungkasnya pada awak media mengakhiri perbincangan.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles