Babinsa Koramil 0824/02 Arjasa Turun Kelapangan

Bantu Padamkan 2 Rumah Dilalap Sijago Merah

 

 

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Kebakaran menimpa rumah warga terjadi di Dusun Rayap RT/RW 002/009 Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, pada Selasa 24/01/2023.

Rumah yang dilalap sijago merah tersebut adalah rumah milik Marsuwi dan rumah Robi’a yang berhimpitan, dan untuk sementara diduga diakibatkan oleh arus pendek listrik.

Arus pendek berasal dari rumah Robi’a yang kosong sedang ditinggal pergi ke kerabatnya, api tidak dapat dikendalikan akhirnya melalap habis 2 rumah yang berhimpitan tersebut, kerugian jiwa nihil, kerugian materiil diperkirakan 150 juta.

Babinsa bersama tiga pilar desa langsung turun kelapangan, berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Jember dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, memberikan bantuan kepada korban.

Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf I Putu Ariawibawa saat kami wawancarai pada Rabu 25/01/2023 menyatakan, bahwa kejadian kemarin tersebut sangat cepat Babinsa kita perintahkan segera turun ke Lapangan, namun saat Babinsa tiba di TKP, sebagian besar bangunan sudah habis terlalap api, karena banyak perabot yang mudah terbakar.

Pada saat tersebut, pihak Dinas Sosial Kabupaten Jember langsung memberikan bantuan perlengkapan tidur dan masak, sedangkan BPBD Jember menyerahkan bantuan material bangunan. Jelas Danramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan ikut prihatin terhadap korban kebakaran, dan mengapresiasi jajarannya yang berada dilapangan serta kecepatan pihak Dinas Sosial maupun BPBD dalam memberikan bantuan.

Kepada masyarakat saya ikut menghimbau apabila bepergian agar melepas semua.benan listrik dirumahnya, untuk menghindarkan hal-hal seperti ini. Jelas Dandim 0824/Jember.(Pendim 0824/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles