Bersama Petugas Puskeswan Pantau Kesehatan Ternak Warga Perangi PMK

Jember,(Cakrayudha-hankam.com) – Wabah penyakit ternak mulut dan kuku (PMK) yang yang diakibatkan oleh virus, banyak menjangkit pada hewan berkuku belah, termasuk sapi, kambing dan domba.

Menyikapi berkembangnya wabah PMK tersebut Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember eksis melakukan pemantauan secara masif terhadap ternak sapi warga berkolaborasi dengan petugas Puskeswan.

Seperti yang dilakukan Koramil 0824/07 Silo tepatnya Babinsa Silo Serma Saiful Haqi yang melakukan pemantau ternak warga desa Binaannya bersama petugas Puskeswan Silo.

Pada Kesempatan tersebut Babinsa bersama Petugas Puskeswan memberikan sosialisasi kepada warga peternak sapi maupun kambing dan domba untuk selalu memantau perkembangan kesehatan ternaknya dan waspada PMK.

Menghimbau masyarakat agar segera melaporkan kepada petugas Puskeswan apabila ada kendala kesehatan pada ternaknya.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm Abd Azis membenarkan adanya kegiatan masif anggotanya dalam melakukan pemantauan ternak warga.

Hal ini semata-mata dalam melindungi ternak warga dari bahaya penyebaran PMK, kegiatan ini selalu kita lakukan bersama petugas Puskeswan, sehingga masyarakat peternak memiliki tingkat kewaspadaan tinggi terhadap rentanya penyebaran PMK. Ujar Danramil.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan dalam konfirmasinya, menyampaikan apresiasinya terhadap eksistensi anggota dan Petugas terkait, yang eksis melakukan pemantauan.

“Hal ini sangat membantu dalam menekan kasus PMK yang sangat meresahkan masyarakat peternak sapi, kambing maupun domba, namun yang banyak terserang adalah hewan sapi,” jelas Dandim 0824/Jember.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles