Rutin Dampingi Petani, Upaya Babinsa Tingkatkan Produksi Pertanian

Tabalong,(Cakrayudha-hankam.com) – Dukung Ketahanan Pangan (Hanpang) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1008-01/Muara Uya Sertu M. Ikhsan melaksanakan pendampingan Kelompok Tani. Selasa (24/01).

Bidang pertanian merupakan salah satu faktor penting untuk mendorong meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.

Cabai merupakan salah satu komoditas tanaman holtikultura yang permintaannya tak pernah menurun, dan merupakan komoditi yang menjadi program perioritas pemerintah dalam upaya peningkatan produksi dan sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam rangka Hanpangan dan mengurangi inflasi.

Danramil 1008-01/Muara Uya Kapten Inf Suroto membenarkan anggotanya melaksanakan pendampingan panen tanaman holtikultura bersama kelompok Tani Tirta Yasa, Desa Garagata, Kecamatan Jaro.

“Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah yaitu melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan” jelas Suroto.

Tambahnya, kegiatan pendampingan kepada para petani rutin dilakukan dengan harapan hasil panen bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani.

Sementara itu Babinsa Sertu M. Ikhsan mengatakan selain mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergi dan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan.(Pendim 1008/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles