Anggota Koramil Berikan Materi Survival Kepada Peserta Pramuka IAIN Madura

Pamekasan,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam rangka pengukuhan anggota baru Pramuka Institut Agama Islam Negri (IAIN) Madura, anggota Koramil 0826-07 Pegantenan Serka M. Riyadi dan Serda Zainullah memberikan materi pengetahuan Survival bertempat di Lapangan Dusun Bunut, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan-Madura, Senin (23/01/2023).

Kegiatan ini dalam rangka Perjalanan Suci Kemah Bakti – Pengukuhan Anggota Baru (PSKB – PAB) yang digelar oleh IAIN Madura dengan tema “Pengabdian Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Salah satu materi yang diberikan adalah Survival yaitu berusaha mempertahankan hidup di alam bebas dari hambatan alam sebelum mendapatkan pertolongan.

Serka M. Riyadi mengatakan dalam materi Survival peserta diajarkan bagaimana cara agar dapat bertahan hidup di alam bebas disaat menghadapi keadaan darurat.

“Dengan pembekalan pengetahuan tentang ilmu Survival diharapkan semua peserta dapat mempunyai kepercayaan diri dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan di alam bebas, karena itu juga merupakan modal yang harus dimiliki agar dapat bertahan di alam,” ungkapnya.

“Dalam materi survival, setiap anggota akan diajarkan mulai dari pengertian survival hingga teknik atau cara bagaimana untuk bertahan hidup di alam bebas. Sehingga ketika para anggota praktek dilapangan langsung untuk melakukan petualangan di alam bebas, maka mereka sudah memiliki bekal secara cukup,” pungkasnya.

Kegiatan Perjalanan Suci Kemah Bakti – Pengukuhan Anggota Baru (PSKB – PAB) dihadiri Serka M Riyadi, Serda Zainullah ( pemberi materi survival ), Heny Uswatun Hasanah M.Pd. (Pembina Rencana Trunojoyo), Muhsinin Ali (Ketua Dewan Racana), Hilman Al Mutawalli (Ketua Raka Kerja PSKB – PAB ) dan Peserta pengukuhan dari IAIN Madura.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles