Cegah Serangan Hama Padi

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan

 

 

Kudus,(Cakrayudha-hankam.com) – Mengantisipasi semakin meluasnya serangan hama, Babinsa Koramil 05/Mejobo Sertu Sunardi melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah binaannya dalam rangka penyemprotan hama pada tanaman Padi di area persawahan Kelompok Tani Makmur Blok Pandak Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. Senin (23/01/2023)

Peran serta Babinsa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan diharapkan dapat mendorong para petani untuk giat dan semangat bekerja, sehingga mampu menghasilkan panen yang berlimpah guna terwujudnya program pemerintah mengenai Swasembada Pangan.

Sertu Sunardi mengatakan. Penyemprotan yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya serangan hama atau penyakit pada tanaman padi, dengan harapan padi terhindar dari serangan hama sehingga dapat tumbuh dengan maksimal dan memperoleh hasil panen yang melimpah.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan,” ujarnya

“Selain itu. Pelaksanaan kegiatan tersebut guna mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta untuk mendukung program pemerintah, khususnya terkait dengan Swasembada Pangan,” pungkasnya.(Pendim 0722/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles