Kodim 0722/Kudus Gelar Nobar Pagelaran Wayang Orang

Kudus,(Cakrayudha-hankam.com) – Kodim 0722/Kudus menyelenggarakan nobar (nonton bareng) pagelaran wayang orang Pandawa Boyong yang disiarkan Live Streaming di Aula Makodim Jl. Jenderal Sudirman no.39 Kudus pada Minggu malam, Senin (16/01/2023).

Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., bersama Perwira Staf, dan Anggota lainnya menikmati tontonan seni budaya yang diantaranya diperankan oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Menanggapi pagelaran wayang orang yang diperankan oleh seluruh angkatan, baik TNI maupun Polri, Dandim mengatakan, ” Bagus sekali, ada kebersamaan diantara semua angkatan. Jadi pertunjukannya sangat baik sekali.” singkatnya.

Dandim sangat mengapresiasi pagelaran wayang orang yang diselenggarakan dalam rangka Hari Dharma Samudera tersebut.

“Sangat menarik sekali dengan pementasan wayang orang dalam rangka Hari Samudera ini. Saya sangat paham tentang lakon yang dipentaskan, saya mencerna bahwa inilah kehidupan saat ini yang dipentaskan dalam peragaan wayang orang ini terutama dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara pada saat ini, ” ujar Dandim.

“Seni wayang itu sangat fleksibel sekali karena dari dulu wayang golek, wayang orang atau wayang kulit ini menjadi media penerangan khususnya oleh pemerintah untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” pungkasnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles