Coffee Morning Diwilayah Binaan

Babinsa Gribig Komsos Bersama Warga

 

 

Kudus,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, Babinsa Koramil 08/Gebog Serka Wardi melakukan coffee morning dengan masyarakat di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Senin (16/01/2023).

Menurut Serka Wardi, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan masyarakat binaannya.

“Juga untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Dengan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dapat juga menjadi upaya dalam mendeteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di desa binaan, tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” ujar Babinsa.

Dalam kegiatan itu, Babinsa juga tidak henti-hentinya selalu mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Karena saat ini musim penghujan di harapkan warga lebih peka terhadap lingkungan sekitar, jangan membuang sampah sembarangan karena bisa menyebakan sumber penyakit dan banjir,” pungkasnya.(Pendim 0722/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles