Pastikan Aman, Babinsa Muncar Dampingi Pembagian BLT-DD

Muncar,(Cakrayudha-hankam.com) – Minggu (08/01/2023) Babinsa Koramil 0825/17 Muncar Pelda Abdillah melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat kurang mampu di kantor Desa Blambangan Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi.

Babinsa bersama Kepala Desa Blambangan membagikan BLT-DD Tahun 2023 sebesar Rp900.000,- kepada warga kurang mampu yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE).

“BLT-DD tersebut merupakan bantuan dari pemerintah kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dengan besaran bantuan yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulan Rp300.000,-,” ucap Pelda Abdillah.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu masyarakat setempat.

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT-DD agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

“Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles