Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Kodim 0801/Pacitan Beri Pendampingan Pertanian Bagi Petani.

Pacitan,(Cakrayudha-hankam.com) – Bangsa Indonesia sejak dulu dikenal sebagai negara kepulauan dengan potensi sumber daya alam yang sangat besar, salah satunya di sektor pertanian.

Kualitas hasil pertanian Indonesia juga diakui luas oleh bangsa-bangsa di dunia.Maka tidak heran apabila sektor pertanian memiliki peranan penting dalam peningkatan perekonomian nasional.

Sebagai negara agraris yang berbasis pada pertanian, sebagian besar penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai petani.Hanya saja, seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia, lahan pertanian di negeri ini terus berkurang.

Untuk itu, demi meningkatkan hasil produksi pertanian, Kodim 0801/Pacitan terus berupaya membantu para petani dengan melaukan pendapingan dalam memelihara tanaman padi, yang berada di kel. Sidoharjo Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Minggu (08/01/2023).

Sementara itu, secara terpisah Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengatakan bahwa saat ini, sektor pertanian tengah menjadi perhatian dari pemerintah, sehingga terus mengembangkan inovatif berbasis teknologi modern, yang akan mampu meningkatkan produksi pangan secara nasional.

“Kami menekankan kepada para Babinsa di wilayah masing-masing, untuk terus melakukan pendampingan kepada para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya, sehingga program swasembada pangan dapat terwujud secara merata”, ujar Dandim saat dikonfirmasi awak media.

Kemudian, Dandim juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggotanya di wilayah binaan.Pasalnya, mereka tidak hanya memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani, namun juga terlibat langsung dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para anggota yang sudah bekerja keras di lapangan, untuk memberi solusi mengatasi kesulitan para petani.Semoga dengan keberadaan para Babinsa terjun langsung membantu para petani, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” tandasnya.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles