Antisipasi PMK Meluas Kembali

Forkopimka Jatirogo Tuban Monitoring Pasar Hewan

 

 

Tuban,(Cakrayudha-hankam.com) – Upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) meluas kembali Forkopimka Jatirogo Bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kab. Tuban melaksanakan Pemantauan dan monitoring Pasar hewan di wilayah Desa Sugihan Kec. Jatirogo Kab. Tuban. (Sabtu, 14/01/2023).

Danramil 0811/09 Jatirogo Kapten Inf Sunaryo bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kab.Tuban melakukan pemeriksaan terhadap hewan serta penyemprotan disinfektan ke hewan ternak, kendaraan pengangkut ternak di Pasar hewan Desa Sugihan guna mencegah meluasnya kembali penyebaran PMK di wilayah Kecamatan Jatirogo.

“Kami akan selalu mengikuti perkembangan penyebaran penyakit PMK di wilayah Kecamatan Jatirogo, Untuk itu kami melakukan monitoring serta memberikan edukasi dan sosialisasi kembali kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak dan tentang pencegahan virus PMK yang menyerang hewan ternak.”Ucap Kapten Inf Sunaryo.

Disampaikannya, Kami bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kab.Tuban juga melakukan pemberian Vaksin terhadap hewan serta penyemprotan disinfektan ke hewan ternak, kandang, kendaraan pengangkut ternak dan di pasar hewan ini.

“Himbauan ke peternak tidak perlu panik apabila menemukan kasus PMK, tidak juga menjual ternaknya yang sakit, ” Kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan di Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kab.Tuban,” Drh. Pipin Diah Larasati.(Pendim0811/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles