Babinsa Weding Komsos dengan Pemdes Bahas Penanganan Banjir

Demak,(Cakrayudha-hankam.com) – Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Koptu Heri Eko melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama perangkat Desa Weding, Jumat (13/01/2023).

Komsos yang dilaksanakan di kantor desa tersebut untuk menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan komunikasi dengan Kepala Desa Weding dan perangkat desa serta masyarakat.

Koptu Heri mengatakan, Komsos dengan kepala desa dan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya Pemerintah Desa dapat menyebarluaskan informasi kepada warganya dan juga sebaliknya.

Bahkan, Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.

“Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi warga masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam komsos kali ini membahas permasalahan tentang solusi penanganan banjir di Desa Weding. Banjir akibat debit air hujan yang menuju ke laut tertahan oleh air laut yang meluap atau pasang ini menggenangi banyak rumah warga di Desa Weding.

“Salah satu solusinya mungkin dengan normalisasi kali dan pembersihan selokan air, sehingga dapat sedikit mengurangi banjir yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Weding H. Abdul Ghofur menyampaikan terimakasih kepada Babinsa atas saran dan masukan yang diberikan dalam penanganan banjir di wilayahnya.

“Saran dari pak Babinsa nanti akan kami koordinasikan saat musyawarah. Sekali lagi, terimakasih atas masukannya,” pungkasnya.(Pendim 0716/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles