test

Laksanakan Monitoring Wilayah dan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat

Amuntai,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam rangka memupuk hubungan emosional dengan masyarakat diperlukan Komunikasi Sosial secara humanis dan melakukan monitorring Wilayah, demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim serta kerja sama yang baik untuk mendukung tugas pokok TNI. Jum’at (13/01/2023).

Babinsa Koramil 08 Sei Pandan Kodim 1001/HSU-BLG bersama Babinkamtibmas secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan monitoring Wilayah serta Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat di Desa Ujung Murung Kecamatan Sei Pandan Hulu Sungai Utara.

Sertu Gatot Subroto mengatakan, “Monitorring wilayah dan Komsos merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan. Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi di Masyarakat”.

“Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah binaan”. Ucapnya

Dalam kegiatan monitorring Wilayah dan Komunikasi Sosial dapat menciptakan suatu wilayah yang aman dan damai, tidak cukup hanya mengandalkan petugas yang ada, namun dibutuhkan juga kesadaran dari seluruh elemen Masyarkat. Oleh karena itu, kita terus menjalin komunikasi dua arah dengan warga, sehingga setiap permasalahan yang terjadi, dapat kita selesaikan dengan baik.(Pendim 1001/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles