Bersama Babinsa dan Kelompok Tani Mengecek Pertumbuhan Jagung

Tegal,(Cakrayudha-hankam.com) – Kegiatan Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal Serma Doni bersama Babinsa Ramil 13/Kedung Banteng telah melaksanakan pendampingan petani mengecek pertumbuhan tanaman jagung yang berada di tanah demplot Kodim 0712/Tegal seluas 1, 5 Ha di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Kamis (12/01/2023)

Bati Wanwil Kodim 0712/Tegal Serma Doni mengatakan tanaman jagung di lahan ketahanan pangan Kodim yang sudah berumur 55 hari pada tahap pemeliharaan pemantauan pertumbuhan jagung dan hama tanaman.

Kondisi tanaman jagung saat ini cukup baik dan subur sekarang sudah mulai masuk tahap pembuahan tinggal menunggu proses pertumbuhan buah.

Harapannya dalam kondisi pertumbuhan tersebut bisa berhasil baik dan dapat menghasilkan hasil panen yang Maksimal.

Karena pada Masa tanam yang ke 2 ini tanaman kecukupan air serta didukung dengan perawatan rutin dengan penyemprotan dan pemberian pupuk yang cukup serta cuaca yang baik.

Upaya tersebut sebagai program swasembada pangan di wilayah selain program padi tanaman jagung merupakan tanaman alternatif yang sangat mudah untuk di budidayakan oleh para petani di Wilayah dalam mensukseskan program swasembada.

Sementara itu ketua kelompok tani Desa Karanganyar Bpk Sibat sangat berterima kasih atas kepedulian Kodim 0712/Tegal dalam pendampingan para petani Jagung, sehingga dalam proses tanam jagung di lahan ketahanan pangan Kodim dan sekitarnya terbantu dengan keberadaan para Babinsa pendamping dan petugas PPL dari Distan Kp Kab Tegal pada warga petani.(Pendim 0712/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles