Wujud Kedekatan dengan Masyarakat

Babinsa Koramil 1005-11/Tabunganen Komsos dengan Warga Binaan

 

 

Barito Kuala,(Cakrayudha-hankam.com) – Komsos dan monitoring wilayah Koramil 1005-11/Tabunganen, Serda Mulyadi, komsos (Komunikasi sosial) dengan warga binaan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat.Kamis(12/01/2023)

Salah satunya dengan mendatangi Warga Binaan Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala yang saat itu sedang berkumpul dengan masyarakat yang lain di rumahnya.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Mulyadi secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. “Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat”, Ucap Babinsa.

Dalam hal ini, Serda Mulyadi mengatakan, “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu pokok permasalahan di lapangan, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, Babinsa bisa dengan cepat dapat menyelesaikannya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. Disamping itu, dalam hal berkomunikasi sosial babinsa rangkul semua kalangan tanpa membedakan status dan strata sosial.(Pendim 1005/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles