Kodim Bojonegoro Terus Bergerak

Laksanakan Pembinaan Karakter terhadap Generasi Muda

 

 

Bojonegoro,(Cakrayudha-hankam.com) – Sebagai upaya dalam mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang berkarakter tangguh dan berjiwa patriotisme, Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terus bergerak melaksanakan berbagai upaya pembinaan terhadap generasi muda bangsa khususnya dikalangan pelajar.

Salah satu upaya pembinaan tersebut yaitu pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan baris-berbaris dasar yang ditujukan bagi para pelajar SD Negeri Samberan, Kecamatan Kanor. Kegiatan ini dilangsungkan dihalaman sekolah setempat.

Koordinator kegiatan, Serma Agus Tanul Anwar, menyampaikan, pembekalan dan pelatihan tersebut dapat menghasilkan beragam dampak positif pada pelajar terutama soal kedisiplinan dan pembentukan karakter yang berjiwa nasionalisme.

“Pelatihan dan pembekalan ini nantinya juga mampu mewujudkan mental karakter yang tangguh, kedisiplinan dan jiwa patriotisme,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Samberan, Siti Tripuji Utami, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah memberikan beberapa pengetahuan tentang kedisiplinan dan cinta tanah air terhadap para peserta didik.

“Adapun kegiatan seperti ini kami berharap kedepanya ada seri-seri berikutnya, dan kami sangat menerima dengan tangan terbuka.

Sekali lagi terima kasih kami haturkan untuk jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro,” pungkasnya.(Pendim 0813/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles