Forkopimcam Karangawen Cek Tanggul Sungai Cabean

Demak,(Cakrayudha-hankam.com) – Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab diwilayah setiap harinya selalu melaksanakan pemantauan daerah binaannya.

Tampak terlihat pagi ini Danramil Koramil 13/Karangawen, Kapten Inf Suyitno beserta Forkopimcam Karangawen melakukan pengecekkan terhadap Tanggul sungai cabean tepatnya dukuh Karang malang desa Brambang Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, (10/10/2023).

Pengecekan ini dilakukan sebagai upaya untuk memantau kondisi air sungai atau tanggul yang berada di sekitar sungai, selepas hujan yang menguyur beberapa hari yang lalu di wilayah tersebut.

Dari pengecekan yang dilakukan oleh Kapten Inf Suyitno, diperoleh beberapa temuan adanya gerusan tanggul akibat derasnya air sungai yang menggalir dan masih terdapatnya banyaknya tumpukan sampah di sungai Cabean.

Mengenai hal tersebut Kapten Inf Suyitno melaporkan hal ini ke Komando atas sebagai bahan laporan awal, sehingga dapat mengantisipasi hal buruk yang terjadi.

“Kami akan berencana untuk berkoordinasi dengan intansi desa maupun BPBD Kabupaten Demak dan menggelar rapat untuk menyampaikan hal ini kepada warga masyarakat desa Brambang, untuk bersama-sama bergotong-royong melaksanakan perbaikan tanggul dan pembersihan sampah di sungai Cabean agar tidak terjadi banjir, ” ungkap Danramil.

Lebih lanjut, “nanti juga kami sampaikan kepada warga desa Brambang untuk tidak membuang sampah ke sungai yang dapat menghambat sirkulasi air,” pungkasnya.(Pendim 0716/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles