Kodim 1401/Majene Gelar Sosialisasi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akmil

Majene,(Cakrayudha-hankam.com) – Kodim 1401/Majene menggelar sosialisasi seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) di Aula Serba Guna SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Majene, Senin (9/1/2023).

Plh. Pasi Pers Dim 1401/Majene Letda Inf Usman Ukardi, selaku narasumber pada acara tersebut menyampaikan seleksi Penerimaan Taruna Akademi Militer merupakan salah satu program dalam pembangunan kekuatan personel TNI AD untuk memenuhi kebutuhan Perwira yang disiapkan untuk mengawaki organisasi TNI AD.

Dikatakannya, untuk mencapai sasaran tersebut, Kodim 1401/Majene melakukan sosialisasi tentang seleksi penerimaan Taruna Akmil terhadap siswa-siswi unggulan tingkat SMA.

Lebih lanjut, Plh. Pasi Pers menyampaikan sosialiasi ini dilaksanakan dalam rangka menarik minat dari para siswa dan siswi unggulan tingkat SMA tersebut, guna mengikuti seleksi Calon Taruna (Catar) Akmil 2023, agar memperoleh Calon Taruna Akmil yang berkualitas.

Selain menjelaskan tentang tata cara pendaftaran, pada sosialisasi itu juga disampaikan persyaratan-persyaratan Calon Taruna Akmil, diantaranya persyaratan umum, persyaratan tambahan, persyaratan khusus dan persyaratan lainnya.

Menurutnya yang menjadi faktor terpenting untuk menjadi Calon Taruna Akmil harus sehat jasmani dan rohani, sebab dengan memiliki kesehatan jasmani dan rohani tersebut seorang Taruna Akmil nantinya, apabila sudah dilantik menjadi Perwira harus mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh TNI AD.(Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles