Wujudkan Lingkungan Asri, Personil Kodim Terus Lakukan Penghijauan

Painan,(Cakrayudha-hankam.com) – Komando Distrik Militer(Kodim) 0311/Pessel melakukan penghijauan di depan perkantoran supaya lingkungan terlihat asri dan sejuk sehingga menciptakan udara yang segar , Painan Kecamatan IV Jurai , Senin (09/01/2022.)

Dalam ketarangannya, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi S.H di sampaikan oleh Serda Ali Zulhakim anggota Makodim kegiatan penghijauan merupakan program yang di canang kan oleh Komandan Korem 032/WBR dalam mengembalikan asri nya lingkungan sekitar.

Selain itu ia juga menyampaikan kegiatan ini juga bisa bermanfaat untuk prajurit di yang bisa menambah kebutuhan seperti hal nya sayuran mentimun yang sedang ia budidayakan di depan berkantoran.

Media yang di siapkan seperti tanah hitam dengan campuran dolomik akan membantu tumbuh kembangnya tanaman .

“Ia berharap kegiatan penghijauan bisa di kembangkan di wilayah binaan dengan Bintara Pembina Desa(Babinsa) sebagai aparatur kewilayahan untuk yang lebih luas lagi.

Dengan memanfaatkan lahan yang ada juga bisa berguna untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari sebagai bahan pelengkap untuk bumbu dapur nantinya .

Selanjutnya , Program seperti ini sangat bagus dan harus di kembangkan oleh setiap Prajurit di wilayah binaan agar masyarakat bisa mengimbangi dengan adanyan kenaikan inflasi minimal tingkat yang paling rendah kita bisa memiliki penghasilan dengan memnafaatkan lahan yang ada, “ucapnya.

Kemampuan Teritorial Prajurit untuk menghimbau masyarakat agar berbuat sehingga tidak lengah dengan keadaan dan bisa meningkatkan ekonomi dengan melakukan program yang telah di canangkan.(Pendim 0311/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles