Wujudkan Lingkungan Asri, Personil Jaga Kodim 0311/Pessel Lakukan Perawatan Tanaman

Pessel,(Cakrayudha-hankam.com) – Dalam memelihara tanaman yang di budidayakan sebagai Asrama hijau di depan perkantoran Makodim 0311/Pessel, Perwira Jaga(Pa Jaga) Kodim Melakukan perawatan rutin.

Program penghijauan merupakan cara untuk mengembalikan lingkungan yang asri sehingga menjadi lebih indah dan sejuk di depan Perkantoran Kodim 0311/Pessel , Painan Selasa 7 Januari 2023.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Sunardi S.H juga memberikan perintah Kepada Piket yang jaga di Markas Kodim agar melakukan perawatan yang rutin setiap harinya sehingga tanaman bisa di manfaatkan .

Ia juga menambahkan tujuan kegiatan seperti ini sangat banyak manfaat nya salah satunya untuk lingkungan dan anggota bisa memanfaatkan untuk tambahan masak dapur dirumah.

Asrama hijau merupakan program dari Komandan Korem 032/Wbr yang harus kita laksanakan sebagai upaya mewujudkan penghijauan di asrama masing-masing.

Selain Makodim, Koramil jajaran juga di perintahakan untuk melakukan penghijauan sehingga semua bisa bermanfaat untuk keperluan dan bisa juga di aplikasikan di wilayah binaan sebagai Babinsa.

Serka Junasdi juga melakukan serah terima piket jaga bahwa perawatan tanaman sangat perlu di lakukan pengecekan setiap harinya sehingga tidak ada kegiatan yang sia-sia .

Tanaman yang di budidayakan seperti sayuran, cabe dan terong bisa di manfaatkan untuk kelengkapan bahan masakan.

Babinsa diwilayah juga melakukan kegiatan penghijauan dan meberikan himbauan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang masi kosong sehingga lebih bermanfaat.(Pendim 0311/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles