Babinsa Latih Satlinmas Girirejo Kaliangkrik

Magelang,(Cakrayudha-hankam.com) – Siang hari ini Babinsa desa Girirejo Peltu Taufik bersama dengan Babinkamtibmas Aipda Imam melaksanakan pembinaan Satlinmas di Desa Girirejo Kecamatan Kaliangkrik, Kamis (05/01).

Babinsa mengungkapkan bahwa latihan yang diberikan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Girirejo bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Satlinmas dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga Kamtibmas dan memelihara ketentraman dimasyarakat.

“Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, juga dilatih melaksanakan kegiatan penanganan bencana alam, ” terangnya.

Selain ikut membantu pemerintah desa dalam pencegahan, pengamanan, pertolongan serta penanggulangan bencana alam, Satlinmas juga dilibatkan dalam pengamanan penyelenggaraan pemilu.

“Dalam pelaksanaan Pemilu nanti Satlinmas diharapkan dapat menjaga dan memelihara ketertiban, dan keamanan di setiap TPS, dan dapat menjalin komunikasi instansi terkait, ” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Desa Girejo Sholeh ismail dan di ikuti oleh 30 Linmas dari Desa Girirejo.(Pendim 0705/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
12PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles